Ide Penggunaan Partisi Kaca dalam Rumah Minimalis

Mendesain rumah minimalis perlu cermat mengoptimalkan penggunaan material sesuai dengan bentuk ruangan. Karena ciri khas dari jenis gaya dekorasi rumah ini sangat memperhatikan tiap elemen yang digunakan pada ruangan. Semua memiliki fungsi dan sebisa mungkin memberikan kesan lebih luas dari pada kenyataannya. Salah satunya adalah menggunakan partisi kaca pada rumah minimalis sebagai sekat pemisah sekaligus dekorasi manis.

Inspirasi Partisi Kaca Pada Hunian Minimalis

Rumah minimalis akan lebih mudah dipisahkan antara ruangan satu dan lainnya dengan menggunakan partisi alih-alih tembok. Selain bentuk dan ukurannya beragam, aksen interior ini tersedia dengan berbagai pilihan yang bisa membuat kesan ruangan luas dan lega. Seperti penggunaan material kaca yang tembus pandang. Harga partisi kaca bervariasi dan bisa disesuaikan dengan bentuk rumah dan budget yang tersedia. Berikut beberapa contoh penggunaan partisi dari bahan kaca pada rumah.

1. Partisi Transparan Frame Hitam

Partisi Transparan Frame Hitam
Sumber: sc01.alicdn.com

Menggunakan kaca untuk ruang kerja di rumah akan terlihat atraktif dengan bentuknya yang simple namun klasik. Penggunaan partisi ini dengan pintar membuat ruang khusus untuk bekerja namun masih dapat berinteraksi dengan penghuni rumah lainnya. Pinggiran kerangka yang berwarna hitam terlihat kontras dengan dinding kaca yang transparan.

2. Partisi Gelap

Partisi Gelap
Sumber: avatars.mds.yandex.net

Ada banyak pilihan kaca untuk dijadikan partisi. Salah satunya adalah warna kaca yang sedikit gelap namun tetap menyisakan aksen tembus pandang. Harga partisi kaca model ini tentu akan lebih mahal dibandingkan pilihan kaca lainnya. Namun, bila dapat dijadikan elemen dekoratif pada ruangan, mengapa tidak?.

3. Partisi Frameless

Partisi Frameless
Sumber: santehmag.ru

Partisi dari kaca dapat memperkuat kesan modern minimalis dengan penempatan yang tepat. Seperti partisi frameless kaca yang ada pada kamar yang berfungsi sebagai tempat tidur, ruang pakaian dan kamar mandi. Ruangan berkesan lega dengan penempatan kaca frameles yang menjadi sekat antara area pancuran dan lemari baju.

Baca juga: Keunggulan Penggunaan Roller Blind pada Ruang Tamu

4. Partisi Paduan Kaca dan Kayu

Partisi Paduan Kaca dan Kayu
Sumber: artm.pro

Rumah minimalis didominasi dengan warna netral seperti putih dan beige. Menerapkan sekat dengan paduan kaca dan rangka kayu yang dicat putih terlihat bersih dan cocok dengan keseluruhan interior. Partisi yang diletakan antara dua ruangan dengan cara digeser memberikan ruang lebih leluasa dan cantik pada waktu yang bersamaan.

5. Kaca Motif Partisi

Kaca Motif Partisi
Sumber: i.pinimg.com

Kaca yang jernih memberikan kesan lebih luas. Namun, kaca dengan motif dan warna doff menjadi pilihan menarik untuk material partisi kaca konvensional.  Tampilan ruangan jadi lebih menarik dengan pilihan kaca yang atraktif.

6. Penambahan Aksen Tirai

Penambahan Aksen Tirai
Sumber: tkachukdesign.ru

Sentuhan personal pada partisi dari kaca pada ruang tidur bisa ditambahkan tirai untuk saat-saat tertentu bila merasa perlu ruang pribadi. Penggunaan setia warna tirai putih, berpadu serasi dengan kaca yang tembus pandang dan rangka hitam dari bahan besi. Tampilan kontras monokrom sangat kental pada ruangan dan menjadi pilihan elegan untuk kamar tidur minimalis.

Gunakan partisi kaca untuk rumah anda sebagai penyekat ruangan. Dengan demikian membagi dua satu ruangan yang besar dapat dilakukan dengan sangat stylish. Tanpa membuat ruangan sempit, aksen ini dapat diterapkan diruang tamu, dapur, kamar tidur bahkan kamar mandi. Partisi ruangan dengan material kaca adalah pilihan ideal untuk hunian minimalis. Ditambah lagi ada banyak varian kaca dan desain partisi yang bisa dikreasikan sesui bentuk ruangan dan kreatifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *