Kenali Dulu Macam-Macam Jenis Kawat Nyamuk Sebelum Membeli

Hargabaranginterior.com – Nyamuk merupakan salah salah binatang nakal biang kerok sumber penyakit, mulai dari penyakit paling ringan yaitu gatal-gatal hingga penyakit mematikan seperti deman berdarah dan malaria. Nyamuk datang, mengingit dan meningalkan penyakit bagi siapa saja tanpa pandang bulu. Hal tersebut tentu saja sangat menganggu bagi anda dan keluarga anda, ya walaupun tidak semua gigitan nyamuk membawa penyakit sih namun jika banyak nyamuk di rumah anda pastilah menganggu waktu tidur malam, anda akan terbangun karena gigitan nyamuk yang membuat gatal ataupun suara nyamuk terbang yang mengganggu telinga. Oleh karena itu banyak cara dilakukan untuk membunuh atau hanya sekedar menghalau nyamuk masuk dalam rumah. Menggunakan obat nyamuk semprot atau bakar mungkin berguna mematikan nyamuk yang sudah masuk rumah namun bila nyamuk terus masuk lewat lubang ventilasi udara pada pintu dan jendela, rasanya akan percuma memakai obat nyamuk terus-menerus karena nyamuk lain akan terus masuk dalam rumah. Nah untuk mengantisipasi hal ini anda bisa memasang kawat nyamuk di rumah anda lho.

Jenis Kawat Nyamuk

Mengenali macam-macam jenis kawat nyamuk menurut bahan pembuatannya.

Apa sih itu kawat nyamuk? Kawat nyamuk adalah alat pengahalau nyamuk. Biasanya dipasang di ventilasi udara pada pintu dan jendela atau tempat lainnya agar nyamuk tidak masuk ke rumah. Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli kawat nyamuk, sebaiknya anda mengenali dulu macam-macam jenis kawat nyamuk agar tidak salah pilih. Berikut macam-macam jenis kawat nyamuk.

1. Nylon, kawat nyamuk paling murah.

Ya harga kawat nyamuk bahan nylon memang paling murah dibanding bahan lainnya yaitu sekitar Rp10.000-Rp20.000 permeternya.  Terbilang murah karena jenis ini memang mudah robek bila digunakan. Cocok sebagai kelambu tempat tidur.

2. Stainless, kawat nyamuk tahan lama.

Kawat Nyamuk Stainless

Kawat nyamuk berbahan stainless ini memang tahan lama, selain itu bahan ini juga anti karat bahkan memiliki banyak motif sehingga cocok dipasang di pintu-pintu depan rumah dan jendela luar karena bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi juga. Dengan kelebihan yang banyak itu membuat harga kawat nyamuk jenis ini sedikit mahal yaitu sekitar Rp45.000-Rp85.000.

3. Alumunium, kawat nyamuk dengan kerapatan tinggi.

Menawarkan proteksi lebih bahkan nyamuk kecil tak bisa masuk inilah keunggulan dari bahan jenis alumunium. Namun sayangnya jenis ini sedikit sulit di dapat, sehingga anda pelu memesan terlebih dahulu pada toko yang menawarkan jasa jual kawat nyamuk jenis ini agar bisa membeli sesuai keinginan.

4. Baja, kawat nyamuk paling tahan lama.

Baja merupakan jenis kawat nyamuk yang paling tahan lama dibanding semua jenis kawat nyamuk yang ada. Karena ketahanannya inilah membuat harganya juga mahal, oleh karena itu bila anda ingin membeli kawat nyamuk jenis ini sebaiknya segera memesan pada toko yang menawarkan jasa jual kawat nyamuk baja karena tidak semua toko juga menyediakannya.

Nah setelah mengetahui macam-macam jenis kawat nyamuk yang perlu anda ketahui selanjutnya adalah list atau bingkai yang dipasang mengitari kawat nyamuk. Fungsi list atau bingkai tersebut adalah agar kawat nyamuk mudah di pasang. Ada 2 macam list yaitu magnet dan karet. Berikut perbedaannya.

Macam-macam list pada kawat nyamuk

1. Magnet.

List kawat nyamuk magnet ini biasa dipasang pada frame yang memiliki medan magnet sehingga bila kusen pintu atau jendela anda terbuat dari besi, kawat dengan list magnet hanya perlu didekatkan saja sehingga dengan mudah menempel.

2. Karet.

kawat nyamuk

Kawat nyamuk dengan list karet ini tentu berharga lebih murah, namun tetap awet dan mudah dilepas-pasang sehingga anda bisa mencucinya hlo.

Nah setelah mengetahui hal-hal di atas sekarang anda tinggal menyesuaikan jenis kawat nyamuk mana yang cocok bagi anda. Anda hanya pelu mencari toko yang menawarkan jasa jual kawat nyamuk dan membeli disana. Selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *