Penyimpanan Mainan

Inspirasi Tempat Mainan Lucu Yang Bikin Anak Semangat Bebenah Setelah Main

Kesulitan mengajak sang buah hati untuk bebenah setelah main? Kebiasaan rapi bisa loh diajarkan sejak kecil. Selain dicontohkan oleh ayah bunda dan orang di sekitarnya. Punya tempat penyimpanan mainan yang lucu juga ternyata bisa loh berpengaruh pada kebiasaan si kecil untuk beberes. Ada banyak model, material dan bentuk, kalau mengenai tempat mainan yang bagus. karena model kini keren-keren semua.

Tempat Mainan Menarik Yang Bikin Anak Segera Bebenah

Kamar anak multifungsi bisa memiliki kegunaan beragam. Dari mulai melukis, menjamu tamu, belajar dan bermain. Tapi anak kecil masih sering meninggalkan mainan mereka berserakan buku tertumpuk disatu sisi atau masih banyak lagi. Ada loh cara yang bisa dicoba sebagai kiat jitu bikin anak suka lihat ruangan yang rapi. Berikan tempat penyimpanan mainan yang menarik.

1. Lemari Dengan Banyak Kotak

 

Lemari Dengan Banyak Kotak

Kamar tidur anak yang dihiasĀ dengan wallpaper kamar anak menjadi lebih ceria. Terutama bila wallpaper yang dipilih memiliki motif besar atau kecil dengan warna terang. Penempatan Kotak mainan dalam lemari menjadi desain ruang kamar anak yang ikonik. Kotaknya bisa warna-warni, warna dari tokoh karakter tertentu atau materialnya senada dengan warna lemari. Cara anak semakin betah dan bertanggung jawab untuk memainkan dan membereskannya.

2. Tempat Mainan Dibawah Tempat Duduk

 

Tempat Mainan Dibawah Tempat Duduk

Memiliki ruang anak yang terbatasan bisa meresahkan. Terutama bila sedang merancangn kamar yang kecil. Siasati ruangan dengan perabotan yang memiliki beberapa fungsi sekaligus. Seperti adanya tbukaan untuk menyimpan mainan dibawah meja, kursi atau meja santai. Berapa uang yang harus dikeluarkan? Ternyata harga tempat mainan yang dibuat sendiri tidak jauh berbeda dengan harga wallpaper anak. Semakin rumit desainnya maka semakin mahal harganya.

3. Kotak Mainan Beroda

 

Kotak Mainan Beroda

Kotak mainan dari kayu bisa dari kotak yang sudah tidak digunakan. Dengan menambah roda dibawahnya, anak jadi makin cepat membersihkan mainannya. Dengan mendorong kotak penyimpanannya mendekati mainan. Anak juga akan senang berpindah dari satu ruangan keruangan lain untuk beberes.

Baca juga: Bagaimana Sebenarnya Penataan Toilet Umum yang Ideal? Temukan Jawabannya Di sini!

4. Penyimpanan MainanĀ 

 

Penyimpanan Mainan

Kotak mainan dengan bentuk lucu seperti lego akan membuat anak senang bebenah. Terutama bila kotak tersedia dengan pilihan warna beragam dan bisa ditumpuk bersama. Ukuran kotak yang kecil dan disesuaikan dengan tinggi anak juga bisa membuat mereka membereskan mainannya sendiri karena tempat mainan sesuai dengan tinggi besar anak.

5. Penyimpanan Mainan Dibawah Tempat Tidur

 

Penyimpanan Mainan Dibawah Tempat Tidur

Dimana lagi kita bisa buat tempat penyimpanan mainan? Bagaimana kalau dibawah tempat tidur. Area yang panjang dan lebar ini sangat cocok untuk mainan yang memiliki bentuk lebar, seperti jalur kereta api mainan. Dengan tambahan roda dibawahnya, bermain dan membereskannya menjadi semakin mudah. Anak cukup mendorong kotak mainaan kebawah tempat tidur, dan riangan seketika bersih, wow!

6. Kotak Mainan Papan Tulis

 

Kotak Mainan Papan Tulis

Tempat Mainan paling umum berada diujung tempat tidur. UKurannya tidak lebih lebar dari tempat tidurnya sendiri. Jadi terlihat menyatu dan serasi dengan furniture lainnya. Penambahan papan tulis hitam atau blackboard jadi tambahan seru untuk anak. Mereka bisa menggambar menggunakan kapur. Untuk pilihan lain bisa diganti papan tulis hitamnya menjadi papan tulis putih.

Dari semua desain penyimpanan mainan diatas apakah ada yang anda miliki dirumah? Baik kotak yang anda beli khusus, kotak yang didaur ulang, atau kotah yang dibuat sendiri. Pastikan ukurannya tidak terlalu besar dan membuat kamar jadi sumpek. Dengan membatasi ukuran kotak, andapun membatasi jumlah mainan dalam ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *